Welcome to our website

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum. ed ut perspiciatis unde omnis iste.

WELLCOME MY BLOG RIZAL.

Selasa, 29 Maret 2011

RANGKING di GOOGLE(SEO)

menulis artikel seo
Supaya setiap halaman posting pada blog wordpress anda mendapat ranking dan tampil di di halaman utama google, anda tidak perlu menjadi ahli SEO.. hanya perlu sedikit belajar teknik membuat artikel dan cara-cara posting wordpress yang benar.
Sebelum menulis artikel blog bisnis online, maka ada 5 hal pokok yang harus difahami terlebih dahulu :
  1. Pertama kita harus mengetahui dan memahami dulu untuk apa gunanya halaman blog mendapat ranking di Google ?
  2. Bagai mana cara orang mencari informasi melalui  google search?
  3. Kata kunci apa yang berhubungan dengan blog bisnis online yang paling banyak dicari orang ?
  4. Berapa banyak orang yang mencari kata kunci yang berhubungan dengan bisnis kita ? Bagaimana cara mencari kata kunci ?
  5. Berapa banyak kompetisi kata kunci tersebut ?  Bagaimana cara mencari kompetisi atau pesaing ?
Kalau kita sudah memahami dan mengetahui cara mempraktekan ke 5 hal tersebut, maka setiap akan membuat konten artikel blog tidak akan asal tulis semaunya. Artikel dalam sebuah blog/web merupakan konten yang sangat menentukan hidup matinya sebuah blog/web. Jika salah membuat artikel, dan salah memilih kata kunci, maka konten artikel blog anda tidak akan memberikan manfaat dan tidak akan mendatangkan pengunjung. Sehebat dan seindah apapun tulisan anda, jika tidak ada target kata kunci yang benyak pencarinya, maka konten artikel anda tidak akan ditemukan orang lewat google.
Atau jika tujuan blog anda untuk menjual produk afiliasi tertentu, tetapi anda menulis artikel tentang kasus pembunuhan atau pemerkosaan, maka target penjualan anda tidak akan tercapai, sebab pengunjung halaman blog anda hanya mencari  dan ingin membaca berita tentang kasus pembunuhan.. bukan mencari produk yang anda tawarkan.
Baiklah akan jawab dulu ke 5 pertanyaan di atas barangkali diantara anda belum ada yang tahu jawabannya :
  1. Dengan tampilnya halaman blog di halaman utama google, apalagi pada posisi no 1 s/d 5 untuk pencarian kata kunci yang berhubungan dengan konen artikel anda, maka blog anda berpeluang akan dikunjungi pencari kata kunci tersebut.
  2. Dengan mengetik kata kunci di google. Misal : “mencari uang di internet”
  3. Contoh : Misalkan blog anda untuk memasarkan “busana muslim” atau “obat herbal”, maka  kata kuncinya adalah harus kata-kata yang berhubungan dengan produk tersebut. Misanya “busana muslim terbaru”, “Obat penyakit kanker” dst.
  4. Buka google adwords untu mencari berapa banyak orang yang mencari kata kunci tersebut. Kalau anda mentargetkan pasar Indonesia, maka pilih negara Indonesia dan pilih bahasa Indonesia juga. Jika pencarinya <1000 per bulan, maka sebaiknya anda cari lagi kata kunci yang pencarinya lebih dari 1000. Contoh “Busana Muslim Terbaru” .. hasil 5400. Bagus lebih dari 1000 !
  5. Kompetisi atau pesaing adalah berapa jumlah situs/blog yang memuat kata kunci tersebut. Caranya anda ketik di google dengan menggunakan tanda kutip. Contoh “Busana Muslim Terbaru” hasil 872.000. Lumayan… kurang dari 1 juta, tapi cukup berat baclinknya. Pesaing yang sangat mudah dikalahkan adalah kurang dari 10.000, cukup dengan internal linking, tapi untuk kata kunci pasa saat ini sangat sulit ditemukan. Kalo bisa carilah yang pesaingnya <100.000.
Selanjutnya anda buat artikel dengan kata kunci “Busana Muslim Terbaru” menggunakan MS Word. Caranya buat Judul artikel yang mengandung kata “Busana Muslim Terbaru”. Lalu Buat body artikel minimum 300 kata dan setiap alinea diupayakan memuat kata kunci tersebut.
Kalau sudah selesai lalu login ke WP anda dan lakukan posting. Pastikan blog WP anda telah terinstall plugin all in one seo pack. Lalu copas artikel di ms word ke mode editing wp anda. Selanjutnya isi form SEO, Title (maksimum 60 char), Deskription (maksimum 160 char), lalu keyword maks 3. Jangan lupa tag di bagian kanan mode edit harus diisi cukup 2 bh tag yang berbeda dengan keyword pada SEO.
Kemudian buat internal linking, yaitu url halaman yang sedang anda tulis ngelink ke halaman lain di blog yang sama. Bisa dengan posting sebelumnya, posting terkait, atau anchor teks yang ngelink ke artikel yang mirip. Contoh internal linking di blog saya : anne ahira. Lalu pasang juga eksternal linking yaitu blog kita ngelink ke blog orang. Contoh Blog favorit saya : jokosusilo.com –> untuk eksternal linking cari blog yang PRnya >4 dan memiliki tema yang sama. 
Setelah selesai lalu anda saving. Pekerjaan belum selesai, masih ada tugas lain yaitu mencari backlink atau disebut link balik dari  web/blog orang lain ke blog kita. Caranya dengan bookmarking.. gunakan aja onlywire.com dan socialmaker.com. Supaya lebih apdol lagi submit ke ratusan situs iklan baris menggunakan software autosubmit.
Begitulah cara sederhana agar setiap halaman blog anda tampil di google. Sekali lagi jika anda salah menentukan kata kunci akan fatal akibatnya. Jangan pilih kata kunci yang sedikit pencarinya ! Silahkan coba.. semoga ada manfaatnya.

10 Tips Menulis Artikel yang SEO Friendly

Ada banyak teknik Search Engine Optimization, tapi mungkin yang paling penting adalah bagaimana menulis artikel yang SEO friendly. Artikel adalah bagian dari blog yang dicari orang melalui search engine. Teknik SEO macam apapun akan kurang efektif bila tidak dibarengi dengan menulis artikel yang berkualitas, baik untuk SEO maupun bagi pembaca.
SEO Friendly Article 300x300 10 Tips Menulis Artikel yang SEO Friendly
Berikut adalah beberapa tips dasar untuk menulis artikel SEO friendly:
  1. Pilih Keywords dengan Tepat. Gunakan bantuan tools seperti Google Insight atau Google AdWords Keywords Tool untuk memilih kata kunci yang tepat. Dengan kedua tools di atas, kita dapat mengetahui keyword apa yang sedang trend, baik di seluruh dunia maupun negara tertentu. Kita juga bisa mendapat informasi berapa search per bulan untuk keyword tersebut, jumlah kompetitor, dan alternatif keyword yang bisa kita gunakan.
  2. Artikel Jangan Terlalu Panjang. Sebisa mungkin buat artikel di bawah 1000 kata. Artikel yang telalu panjang mungkin akan menyulitkan crawler, tapi yang lebih penting artikel kepanjangan akan membuat visitor malas membaca. Jika memang tidak memungkinkan dibuat pendek, pecah saja menjadi beberapa postingan.
  3. Jangan Menulis untuk Search Engine. Walaupun artikel ini mengajarkan untuk menulis artikel yang SEO friendly, bukan berarti kita harus mengabaikan isi dari artikel itu sendiri. Buat artikel yang enak dibaca, taruh keyword dengan pas, isi artikel dengan tulisan yang informatif. Percuma mendatangkan banyak pengunjung kalau mereka tidak mau kembali lagi karena tulisan yang buruk kan?
  4. Gunakan Backlink yang Kredibel. Kalau anda memerlukan sumber dari luar untuk tulisan anda, carilah situs yang terpercaya seperti Wikipedia, kemudian link artikel anda ke situ. Mencantumkan sumber asli jika anda harus mengutip isi suatu situs akan membuat anda dihormati, dan orang mungkin akan melakukan hal yang sama kalau menggunakan artikel anda.
  5. Jangan Copas. Yang ini penting sekali, artikel yang memiliki kemiripan hingga sebagian besar dengan artikel yang sudah lebih dahulu terindeks tidak ada nilainya di mata search engine. Kalau anda mengambil informasi dari situs lain, usahakan untuk mengubahnya dengan kata-kata anda sendiri.
  6. Jaga Kepadatan Keyword. Jangan pernah berpikir bahwa “semakin banyak semakin baik”. Sebarkan keyword dengan merata ke seluruh artikel, dan masukkan ke dalam kalimat dengan natural.
  7. Posisi Keyword. Satu hal yang pasti, taruh keyword dalam judul postingan. Setelah itu masukkan keyword ke kalimat pertama pada paragraf pertama (kalau bisa), dan kalimat terakhir pada paragraf terakhir. Selain itu, menaruh keyword pada sub-judul juga cukup efektif.
  8. Internal Link. Tautkan kata kunci dalam artikel anda ke postingan lama yang berhubungan. Internal linking sangat efektif, dan akan membantu membuat posting-posting lama terindeks kembali oleh search engine.
  9. Cek Ejaan Anda. Jangan sampai keyword anda tidak terindeks oleh search engine hanya gara-gara anda salah ketik.
  10. Artikel Original. Walaupun susah, cobalah buat artikel original yang tidak akan bisa ditemukan di situs lain.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes